cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Feeze/Hang Tidak Bisa Ditekan Dengan mudah

 sobat hp servisan Banyaknya keluhan yang menyebutkan kalau smartphone Xiaomi Redmi 5 ini sering mengalami freeze atau macet pada layar sentuhnya. Meskipun macet yang terjadi bukan karena kerusakan LCD ataupun touchscreennya, tentu saja hal ini sangat mengganggu buat anda yang lagi menggunkan smartphone tersebut. Bahkan hal tersebut sering terjadi tiba tiba contohnya saat kita tengah menggunakan smartphone tersebut untuk bermain sosmed ataupun lagi menggunakannya untuk bermain game berat Seperti Mobile Legend, PUBG, Call Of Duty.


Pengguna smartphone Xiaomi Redmi 5 yang pernah mengalami lag saat bermain game ataupun saat menggunakan sosial media, tentu akan membuat anda merasa kesal dengan smartphone yang anda gunakan. Disini admin Xiaomi Indonesia sedikit mau bercerita saat tengah bermain game yang lagi seru serunya, tiba tiba saja gamenya tersebut langsung hang tiba tiba sampe tidak bisa disentuh sama sekali layarnya, dan cara satu satunya hanya mematikan paksa smartphone tersebut kemudian dihidupkan kembali. Dari situ admin Xiaomi Indonesia akan sedikit berbagi tips Tentang Bagaimana Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Feeze/Hang Tidak Bisa Ditekan.

Penyebab Layar Xiaomi Redmi 5 Feeze/Hang Tidak Bisa Ditekan ?

Mungkin hal ini tidak hanya di rasakan oleh pengguna xiaomi redmi 5 saja, melainkan pengguna smarphone xiaomi lainnya juga pernah mengalami hal serupa. Mungkin masalah ini terjadi dikarenakan ROM abal-abal.

Berikut ini tips Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Feeze/Hang Tidak Bisa Ditekan.

Berikut ini sedikit tips simple yang akan Xiaomi Indonesia berikan, disini anda tidak perlu melakukan flash,ng-rooti, unlock boatlooder dan mengganti ROM. anda hanya perlu mengikuti beberpa langkah yang ada dibawah ini
1. Langkah pertama anda buka settings > kemudian masuk ke about ponsel

2. Langkah kedua ini anda pilih MIU Version, lalu anda ketuk 5x, dengan begitu anda mengaktifkan developer version

3. Langkah ketiga anda kemabli lagi ke menu pengaturan dan pilih menu settings > additional settings > developer options.

4. Langkah keempat ini merupakan bagian inti dari tips yang admin Xiaomi Indonesia berikan, disini anda harus matikan memory optimiziation dan MIUM Optimization pada smartphone Xiaomi anda.

Mungkin cara diatas ini tidak sepenuhnya menghilangkan freeze yang sering terjadi pada smartphone Xiaomi Redmi 5 anda, setidaknya freeze yang terjadi pada smartphone anda berkurang dan tidak separah sebelumnya.
 NOTE : Tutorial atau tips yang ada diatas hanyalah sebagian cara saja. Masih banyak cara lain dengan mengupdate ROM ke versi terbaru. Disini buat yang menggunakan ROM Distributor alias ROM Abal-Abal disarankan anda update ke ROM resminya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel